Categories
Pendidikan

Definisi Peran Guru

Definisi Peran Guru

Definisi Peran Guru

Guru sebagai pribadi

Guru harus memiliki kepribadian yang mencerminkan seorang pendidik. Secara umum, ungkapan yang disajikan adalah “guru dapat dimanipulasi dan ditiru”. Digugu berarti bahwa pesan yang dikirimkan oleh guru dapat dipercaya dan gaya hidup dapat ditiru atau ditiru. Jika ada nilai-nilai yang bertentangan dengan nilai-nilai yang mereka miliki, mereka dijawab dengan benar sehingga tidak ada konflik nilai antara guru dan masyarakat yang menyebabkan gangguan pada proses pendidikan. Guru juga harus memiliki kemampuan bersosialisasi dengan keterampilan mereka, termasuk olahraga, kegiatan keagamaan dan kegiatan pemuda. Fleksibilitas sosial harus dicapai, karena jika tidak, serikat pekerja akan menjadi kaku dan hasilnya akan kurang dapat diterima oleh masyarakat.

 

Profesor sebagai peneliti

Belajar adalah seni yang membutuhkan adaptasi dengan kondisi lingkungan dalam penerapannya. Oleh karena itu, ada kebutuhan untuk berbagai studi yang melibatkan guru. Karena itu, guru adalah pencari atau peneliti. Mengakui kekurangan guru yang sedang berusaha menemukan hal yang belum diketahui untuk meningkatkan kemampuannya menyelesaikan tugas. Sebagai seseorang yang akrab dengan metodologi, tentu saja, dia tahu apa yang harus dilakukan, yaitu penelitian.

 

Guru mengarahkan kreativitas

Kreativitas sangat penting dalam pembelajaran dan guru perlu menunjukkan dan menunjukkan proses kreatif. Kreativitas bersifat universal dan mencirikan aspek-aspek dunia kehidupan yang mengelilingi kita. Kreativitas ditandai oleh aktivitas atau kecenderungan untuk menciptakan sesuatu yang tidak ada sebelumnya dan seseorang tidak. Sebagai hasil dari peran ini, guru selalu berusaha menemukan cara yang lebih baik untuk melayani siswa, sehingga siswa menganggapnya sangat kreatif dan secara rutin tidak melakukan apa pun. Kreativitas menunjukkan bahwa apa yang akan dilakukan guru sekarang lebih baik daripada apa yang telah dilakukan sebelumnya.

 

 

Baca Juga Artikel Lainnya :