Pemasaran Media Sosial: dalam hal konsultasi, tidak ada yang lebih baik dari artikel ini

Anda dapat belajar banyak tentang pemasaran media sosial. Hal terbaik tentang pemasaran media sosial yang terjangkau adalah bahwa kesalahan dapat diperbaiki dengan cepat dan murah. Audiens Anda biasanya dapat meningkatkan taktik mereka di masa depan. Dengan umpan balik ini dan saran yang akan Anda baca segera, Anda dapat dengan cepat mendapatkan pelanggan untuk situs web Anda.

Buat judul yang kreatif dan menarik. Membuat judul yang menarik meningkatkan kemungkinan bahwa mereka akan dimasukkan dalam posting Anda.

Tetapkan tujuan Anda untuk kampanye media sosial. Jika Anda tidak tahu apa yang ingin Anda capai dengan kampanye Anda, Anda tidak akan tahu kapan Anda berhasil. Mencari kesadaran produk, penjualan konkret atau layanan pelanggan yang lebih baik? Jika Anda dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, strategi adalah langkah sederhana.

Untuk mendapatkan basis penggemar yang baik untuk pemasaran media sosial Anda, Anda tidak hanya perlu mendorong produk. Tulis cerita faktual (atau cerita fiktif) dan berikan informasi yang sebenarnya merujuk pada ceruk pilihan Anda. Dorong pengikut Anda untuk berpartisipasi dalam percakapan dengan mengajukan pertanyaan, memposting kompetisi atau menambahkan gambar. Libatkan mereka yang mengikuti Anda. Izinkan pengikut Anda mengidentifikasi dengan produk alih-alih sekadar melihat pesan pemasaran. Cobalah untuk membuat hubungan antara merek Anda dan gaya hidup dan identitas pelanggan Anda dan bukan antara dompet mereka.

Bersiaplah untuk melakukan kesalahan dalam pemasaran media sosial Anda. Kesalahan terjadi dan Anda harus mempertimbangkan kesalahan yang Anda buat sebagai pengalaman belajar. Mungkin ada ceruk atau kesalahan ketik tertentu yang memengaruhi bisnis Anda secara negatif. Kelola kesalahan secara profesional dan cepat dan pelajari darinya.

Selalu lebih baik bersikap sopan di media sosial. Tidak masalah seberapa baik reputasi Anda atau berapa banyak pengikut yang Anda miliki. Kesombongan atau kesombongan bisa merusak gambar. Jangan berasumsi bahwa Anda memiliki kekuatan lebih dari basis klien dan pengikut Anda. Anda bukan siapa-siapa tanpanya.

Gunakan strategi media sosial dan kampanye email. Masukkan tombol Twitter atau Facebook di email Anda dan beri tahu pelanggan Anda bahwa Anda akan merespons situs web ini. Ini juga merupakan tempat yang bagus untuk mendorong pengguna berlangganan newsletter Anda.

Halaman media sosial Anda harus memiliki tombol di mana-mana. Juga umpan RSS yang berisi semua pembaruan Anda. Mereka memilikinya di blog Anda, di email Anda dan di segala hal lain yang dapat Anda bayangkan. Jika Anda memiliki lebih dari satu profil media sosial, Anda harus selalu menyertakan tautan ke setiap profil.

Jika Anda ingin menggunakan layanan microblogging, cobalah untuk mendapatkan pengikut sebanyak mungkin. Berinteraksi dengan orang-orang dan menanggapi komentar tentang layanan microblogging jauh lebih penting daripada situs jejaring sosial. Posting pembaruan secara teratur dan selalu mencari pengikut baru.

Ada banyak sumber daya yang bermanfaat di Twitter, seperti Twilight dan Tweepi. Ini adalah cara yang bagus untuk menemukan tidak hanya tujuan demografis umum Anda, tetapi juga yang utama. Dari sini Anda dapat mengumpulkan daftar orang yang akan diikuti secara langsung.


Setelah menyempurnakan produk, hubungi audiens yang tepat dan miliki media terbaik untuk pekerjaan itu; itu menjadi tugas penerbitan yang jauh lebih sederhana. Publikasi file multimedia hanya terkait dengan jejaring sosial dan ditunjukkan oleh tujuan Anda. Amati dan tumbuhkan dan sempurnakan upaya Anda yang bermanfaat.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>